Home / Desain Interior / Kabinet Dapur

Kabinet Dapur

Kabinet Dapur
Kabinet Dapur

Dapur merupakan tempat para wanita untuk berkreasi dimana dapur lah yang membuat seorang wanita bebas berkreasi dengan berbagai macam keahliannya. Jadi perlu adanya pembuatan cabinet dapuryang sesuai dengan kemauan sang wanita sebab apapun yang membuat mereka nyaman akan menimbulkan efek baik bagi masakan yang mereka buat. Cabinet dapur yang dibuat haruslah sesuai dengan apa yang diinginkan dan tetap tak menghindarkan factor kebersihan.

Dimana seorang yang mempunyai cabinet dapur akan mulai memperhatikan apa yang akan mereka letakan  serta dimana penyusunan bahan bahan dapur yang akandigunakan juga sangat penting. Maka dari itu jika ia anda merasa cabinet dapur anda semerawut ada baiknya anda luangkan sedikit waktu untuk membentuuk cabinet  ddapur yang sesuai kemauan anda. Dimana dengann melakukan penataan anda akan menciptakan cabinet yang sesuai keinginan anda dimana jika anda focus dengan lemaridappur maka dengan pembentukan lemari dapur yang benar maka ruang masak kita bisa menjadi nyaman jika dipandang oleh mata itu memberikan kepuasan tersendiri bagi pemilik dapur.

Penataan cabinet dapur yag membuat semua akan lebih baik dimanan pekerjaan yang kita lakukan di dapur akan lebih baik dan efisien jika kita melakukan pekerjaan tersebut di tempat yang baik atau lebih baik. Banyak dari para ibu ibu yang meletakan atau dapat dibilang menyembunyikan banyak barang yang mereka punya di dalam lemari dapur, dimana ini dilakukan karenabanyakbarang ang pemakaian nya bisa di bilang jarang sehingga baranag ini menjadi stock dapur. Tapi walaupun begitu peletakan barang barnag yang menjadi stock dapur tersebut harusnya bisa dirapikan dan bukan berarti kita bisa meletakannya dengan sembarangan.

Berikut penataan cabinet dapur yang akan membuat kerja anda efisien adalah sebagai berikut :

1. Keluarkan semua barang di lemari dapur

Jika ingin menata ulang kembali lemari dapur anda maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah meletakkan semua barang keluar yang ada dilemari dapur terlebih dahulu  sebab dengan cara ini kita akan dapat melihat semua barang yang ada dalam lemari dan  Kita akan lebih gampang untuk memutuskan seperti apa cara penyusunan barang dan dimanakah letak  piring, panci, wajan, atau bumbu dapur yang paling tepat untuk meletakkannya agar susunan lemari terlihat lebih rapi.

2. Pembersihan

Barang yang ada dalam lemari terutamabarang yang lama dipakaitentu saja akan kotor  bahkan daam lemari dapur pun bisa kotor oleh karena itu setelah barang barang tadi dikeluarkan, bersihkan semua bagian lemari (baik itu luar dan dalam) dengan kain basah atau anda dapat menggunakan produk pembersih ruangan atau dapur. Agar lemari anda tidak lekas kotor, maka ada baiknya anda mengalaskan permukaan lemari dengan koran bekas atau dapat juga menggunakan plastik.

3. Pengelompokkan barang barang

Barang yang dikeluarkan memiliki kelompoknya masing masing dimana setelah anda selesai membersihkan maka anda akan tiba saatnya untuk membagi barang barang tersebut menjadi 2 kelompok.  Sebagai berikut :

  • Kelompok barang yang disimpan
  • Kelompok barang yang dibuang

Lakukan pemisahan piring, wajan, panci, bumbu-bumbu dapur, dan perkakas dapur lain yang sudah tidak ingin anda gunakan lagi. apalagi jika perangkat tersebut memang sudah rusak. Namun jika masih dalam kondisi yang baik namun sudah jarang dipakai, akan lebih baik anda menyimpannya sebab mana tahu itu akan berguna suatu saat.

4. Penempatan

Pertama – tama  hhalyang harus anda lakukan adalah cermat dimana lihat dahulu jumlah lemari, tata letak dapur, dan kapasitas tiap lemari yang dapur kita miliki. Lalu, buatlah pembagian tempat untuk setiap perkakas dapur kita karena andayang lebih tau dimana barag anda akan disimpan dan dimana barang tersebut sesuai diletakan ditemmpat yang paling strategis.

Tips :

  • Letakkan gelas, cangkir, piring dan mangkuk di lemari dekat bak cuci atau kulkas anda sebab ini merupakan barang yang dipakai dan untuk mempermudah akses peletakkan makanya ditaruh disana.
  • Kita bisa menaruh perkakas  atau alat alat dapur yang jarang digunakan, seperti loyang kue, piring saji besar, atau mangkuk cocktail di lemari dapur bagian atas.
  • Tempatkan tempat yang berbahan  plastik pada satu tempat yang sama  lalu simpan tutupnya secara rapi tempat yang anda ketahui dan gampang akses pencariannya seperti di laci lemari agar tidak hilang.

Penataan

Penataan akan membuat anda lebih melihat kerapian cabinet dapur anda dan ini lebih baik.

About admin

Check Also

Menata Lemari Dapur Agar Efisiensi

Menata Lemari Dapur Agar Efisiensi

Dapur adalah suatu tempat yang memiliki banyak keuntungan di dalam suatu rumah. Dapur juga memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *